Tips Memilih Busana Imlek Yang Tepat


Bulan Februari menang bulan yang di tungu - tunggu oloeh sebagian orang, karena pada bulan tersebut ada 2 moment spesial. Hari Valentine dan hari rraya imlek tepat berada pada bulan itu. Bagi sebagian besar warga tionghua, pastinya menunggu hari raya imlek. Namuan bagi kalangan anak muda pastinya menunggu hari valentine hehehe ..


Valentine sudah terlewatkan minggu kemaren, sekarang tiba kini saatnya menyambut tahun baru imlek. Tahun baru warga tionghua ini memiliki makna tersendiri di dalamnya. suasana ciri khas baik dari pakaian dan makanan sudah memenuhi pasar dan tempat perbelanjaan. Cheongsam (atau qipao) adalah pakaian yang digunakan oleh para wanita China pada jaman dulu untuk merayakan Imlek atau hari tahun baru China atau hari-hari spesial lainnya. Keunikan dari pakaian ini adalah bentuk potongan kainnya yang pas dengan tubuh.

Pakaian imlek memang memiliki banyak ragam dan ciri khas, semua itu tergantung dengan selera pamakainnya saja. Bagi sebagian orang banyak yang memilih pakaian biasa - biasa saja, agar dapat di gunakan setiap harinya tidak seperti busana Cheongsam. Pakian imlek sekaran mudah di temukan di berbagai toko baju di tangerang dan jakarta. mereka banyak menyediakan pakian dalam bentuk bahan kaian yang beragam. Untuk anda yang ingin berburu baju imlek sebaiknya perhatikan tips berikut ini.

Anda yang memiliki tubuh pendek
Tubuh yang mungil memang agak susah mencari ukurannya di pasaran, karena ukurannya tidak sesuai dengan bentuk tubuh anda, namun jangan sampai anda memilih busana imlek (Cheongsam) yang sama dengan orang-orang yang memiliki tubuh lebih tinggi. karena dipastikan dapat membuat anda menjadi tenggelam dengan busana yang anda kenakan.



Anda yang mempunyai pundak yang lebar
Pundak yang lebar biasanya di miliki oleh pria, namun jangan salah wanita pun ada yang miliki pundak lebar. Oleh sebabnya untuk anda dengan masalah seperti yang disebutkan pada poin kedua ini, sangat tidak dasarankan untuk menggunakan Cheongsam atau Qipao dengan bagian pundaknya memakai busa.


Bertubuh kurus
Memang pada umumnya Cheongsam dikhususkan bagi anda yang memiliki tubuh yang langsing, akan tetapi jika terlalu langsing atau ?Kurus? ini juga akan kurang pas jika salah dalam memilih Cheongsam atau Qipao. Disarankan untuk memilih Cheongsam atau Qipao yang berbahan brokat atau lace, karena bahan ini akan membuat volume tubuh anda tampak lebih berisi.


Anda yang memiliki ukuran dada yang besar
tipsnya adalah pilihlah bagian kerah dengan aksen V yang paling rendah. Pilihlah desain cut out di bagian dada, karena hal ini dipastikan akan menambah indah bagian dada anda. Sebaliknya, jika memang dada anda kecil maka pilihlah Cheongsam atau Qipao standar khas Asia.


Bagi anda yang memiliki leher pendek
Jangan menggunakan busana imlek yang menggunakan desain tertleneck sebaiknya pilihlan Cheongsam atau Qipao dennga aksen V yang lebih rendah dan kerah yang lebih pendek. Dan bagi yang memiliki leher yang agak panjang gunakan hal yang sebaliknya.

0 comments:

Post a Comment